On/Off? On Forever?

Among greetings been rushing on these days, one attracted my attention, “Thinking around where da heck I keep my wedding ring? LOL, I’ve never worn it anymore ever since I had my kid..”

It drew me astonished and blew off my mindset. I’ve thought that we’re gonna wear the wedding ring forever, for our lifetime, a thing that they so-called “till death do us part”.

My hunk's ring. Hey, there's my name inside πŸ™‚

When my hunk and me a few weeks ago fooled around in jewellery shops for choosing rings for us, we reached lotta new things to learn. I’ve just understood that the size of gold ring is modifyable, we can make it larger or even smaller to adjust it to its user. It’s common for shops to own the equipment for modifying the size, so ladies don’t need to worry that the ring won’t fit onto her finger when she gets more overweight as she gets pregnant. Some shops even advised me to order the size which is larger than my finger today, to anticipate the future overweight. These days, to make the ring suits the finger, they’ll install extra silicone inside the ring. (I reject the idea coz I think it doesn’t educate girls to prevent obesity in pregnancy).

Ok, there are lotta reasons for not always wearing a wedding ring:
1. Being pregnant. Become fat. So she puts off the ring coz it hurts.
2. Having a surgery. People are not allowed to wear accessories during a surgery.
3. Afraid of lose. The ring is costly, so she just puts it on at the due day. Rest of then, keep it (read: bury it) in the closet.

Which I think, the reasons above ain’t valid enough to prevent us from put the ring on our finger. I still believe on the ancient statement that a ring is a marriage symbol, not just a wedding symbol. A marriage means eternal, so that makes the ring is kept permanently on our finger. Then I should dismiss my own belief coz now I’ll be a surgeon, so I’ll perform surgery a lot, and a rule number one for a physician who’ll perform a surgery is RINGS ARE PROHIBITED. So when I selected the ring, the extra idea came to my mind: My hunk shouldn’t just buy me a ring, but he should think of buying a chain, so during operation I can hang the ring on my neck, LOL..

Well, Fellas, what do you think it supposed to be? Will you put your ring on all the time? Or will you put it on certain moments? Or will you just bury it in the closet with your other bling-blings?

I think, when I’m not in action, I wanna put it on always. Coz I will belong to my husband. All the time, each minutes, forever. πŸ™‚

Photo captured by Eddy Fahmi.

17 Comments (+add yours?)

  1. lyantie
    Apr 08, 2012 @ 18:54:03

    saya setuju dgn yg no 3,,, disimpan di lemari saja. yang penting punya cincin kawin, keren pas dipake foto2 pas nikah. setelahnya.. disimpan saja πŸ˜€ biasanya justru org yg udah nikah males pake cincin2an, beda klo pas lg pacaran, butuh identitas. kalo dah nikah, di jidat cowok udah ada capnya “SUDAH LAKU”, jadi seganteng apapun cowok, kalo sudah menikah pasti gak ganteng lagi, hilang aura dan pesonanya kepada cewek2, hehe..

    Reply

    • Vicky Laurentina
      Apr 08, 2012 @ 18:58:58

      Ooh..gitu ya? Hahaha!
      Saya justru mikir bahwa cowok itu makin ganteng justru kalau sudah punya istri. Lebih seksi lagi kalo mereka lagi gandeng anak. At somehow, menjadi suami dan bapak justru bikin mereka tampak lebih memesona, hihihi..

      Saya malah nggak mikir bakalan moto cincin saya pas saya nikah nanti. Yang penting kan muka saya yang banyak difoto. Jangan lebih banyak foto jari saya, sayang banget muka cakep gini nggak difoto, hahahaha!

      Reply

      • intan
        May 03, 2012 @ 22:42:24

        Setujuu.. cowok lebih sekseh klo uda nikah n punya anak, apalagi klo kliatan pake cincin kawin *asal perutnya g nambah buncit abis nikah πŸ˜€ *

        Karna suami sering pikun, kita memutuskan ga pke cincin kawin pas nikah. Bayangin aja klo cincin penuh memory itu ilang gara2 dicopot pas wudhu dan ketinggalan di toilet. Selain eman duitnya jg akunya pasti senewen tingkat dewa ;))

        Eh tp berhubung aku pengen punya foto nikah yg ada adegan memakaikan cincin, jd kita beli cincin silver bwt dipake foto2an pas akad. Dan celakanya karna pak suami grogi plus pikun, tu cincin silver lupa gak kebawa ke tempat akad. Zzzzz…. walhasil akhirnya punya foto action memakaikan cincin, tp ga pake cincin, jd jarinya ga difoto =))

        Ini komenku kok panjang jd kaya postingan ya πŸ˜€ salam kenal ya bu dokter *jabattangan

        Reply

        • Vicky Laurentina
          May 05, 2012 @ 19:17:34

          Well, aku kadang-kadang terheran-heran kenapa orang mau bela-belain beli cincin mahal-mahal hanya untuk difoto satu kali di hadapan semua orang, lalu cincinnya dikubur di dalam lemari. Pacarku sendiri mahir Photoshop, dia bisa bikin foto seolah-olah kami lagi tukeran cincin di hadapan Mahatma Gandhi.. πŸ˜€

          Salam kenal juga ya Intan πŸ™‚

          Reply

  2. Cahya
    Apr 08, 2012 @ 18:55:07

    Humm…, I don’t put my ring all the time, I put it inside the bag. Well, its an old story.

    Reply

  3. icoeth
    Apr 08, 2012 @ 20:32:25

    i wear it vic,, always ^^
    pertama,, karena merasa selalu deket (secara dia jauh dan ketemu ajah 6 bulan sekali)
    kedua,, karena walau hamil ternyata bagian yg tidak membesar adalah tangan gw,,
    ketiga,, karena gw ga perlu ke OK (kecuali jawab konsul cito, itupun menunggu di RR sajah,,) jadi,, gw pilih pake terus,, btw,, cincinnya baguusssss,,, like it,,,

    Reply

    • Vicky Laurentina
      Apr 08, 2012 @ 22:40:29

      Iya, sebetulnya cincin itu mendekatkan yang jauh, tanda kepemilikan, hehehe..
      Dan hamil memang bikin bengkak, tapi bengkak itu hanya terjadi di kaki. Tangan sih nggak ikutan bengkak. Kalo setelah melahirkan nanti tangannya tetep gede, itu sih bukan bengkak, tapi gemuk. Olahraga dong.. :p

      Makasih, Coet. Itu cincinnya dipilihin laki gw. Kalo gw sih udah bingung milihnya, soale pergi ke toko-toko mana juga rasanya semuanya bagus..kepingin ngeborong semuanya, hahahahaha..

      Reply

  4. Bella Sirait
    Apr 10, 2012 @ 17:28:14

    Sama Vic, aku dan suami milih utk make selalu…hanya saja sankin suami semangat memakenya tiap hari, cincin kami yang PERTAMA (sebutlah demikian) hilang ntah dimana di saat pernikahan berusia 2 tahun lebih. Doi lupa nyopot dimana *hoooammm….akhirnya kami putuskan untuk membelinya lagi.

    Yiah simbol tinggal simbol…yang penting cinta kami abadi *haiyaaaah hahaha

    Reply

    • Vicky Laurentina
      Apr 11, 2012 @ 16:14:45

      Hahaha! Jadi inget, kemaren hari-hari pertama aku pake cincin, aku lagi di apartemenku, terus aku lepas cincin itu karena aku mau pup. Selesai pup, aku berangkat kencan. Di jalan, tiba-tiba kesadar, ya ampun, aku lupa pake cincinnya lagi! My hunk langsung ngajak pulang lagi buat make cincinnya yang ketinggalan, hihihi..

      Sulit untuk terbiasa, tapi ya kudu jadi kan..

      Reply

  5. ndutyke
    Apr 16, 2012 @ 16:25:42

    Ok, there are lotta reasons for not always wearing a wedding ring:

    alasan nomer 1 (menggendut) dan 3 (aku pelupa dan ceroboh) πŸ˜€

    Reply

    • Vicky Laurentina
      Apr 16, 2012 @ 16:28:50

      Wedding ring bikin kita inget untuk rajin olahraga πŸ˜€

      Aku juga pelupa. Kadang-kadang habis pup aku lupa pakai cincinnya lagi. My hunk memberi solusinya. Minggu lalu dia beliin aku kalung supaya aku bisa pake cincinnya sebagai liontin. Alhasil tuh cincin sekarang bukan di jari tangan, tapi malah di leher πŸ˜€

      Reply

  6. mendol
    Jun 25, 2012 @ 15:07:31

    akhirnya…..kalian berdua. *ikut seneng.

    Reply

  7. Pipijojo
    Jun 26, 2012 @ 09:19:34

    kalo aku sih selalu pakai cincin kawinnya kapanpun dan dimanapun. sedangkan suami disimpan karena kerjaannya di bengkel otomatis berbahaya buat keselamatan cincinnya jadi saya setuju suami gak pake cincin. yang paling penting buat saya suami tetep inget statusnya ajah, percuma pake cincin kalo selalu amnesia sama statusnya.

    Reply

    • Vicky Laurentina
      Jun 26, 2012 @ 11:55:12

      Maka aku penasaran kira-kira apa yang bisa bikin orang amnesia sama status. Kadang-kadang kalo aku lagi berantem sama my hunk, aku ngeliat cincinku. Nyadar kalo aku udah tunangan, jadi nggak boleh banyak berantem lagi. Pake cincin itu membuat kita ingat untuk setia terhadap komitmen awal yang udah kita janjikan πŸ™‚

      Reply

  8. jessie
    Nov 26, 2012 @ 10:56:31

    Sedang mencoba berhipotesa, jadi Vicky & Fahmi ini kan baru engagement yah? πŸ˜€ Congrats yah!
    Anyway, me n hubby ngga pake cincin, karena cincinku sering tiba2 jatuh, apalagi kalau pas sedang petakilan. Sementara di hubby, cincin udh ngga cukup *nah lho*. Baru tahu kalau cincin bisa digedein dan dikecilin. πŸ˜€

    Reply

    • Vicky Laurentina
      Nov 28, 2012 @ 20:32:39

      Yap, ini baru engagement, hehehe..

      Gimana nih, jadi minat memperbesar/memperkecil ukuran cincin ? :p Kalo cincinmu sering jatuh, kayaknya Jessie jadi rada kurusan deh.. :p

      Reply

And how do you think about it? ;-)

